Rilis
1 November 2020

01. Latar Belakang & Solusi

Perkembangan dunia pendidikan di era digital saat ini sangatlah pesat, pelajar hingga mahasiswa dituntut untuk dapat melek teknologi. Hal ini menjadi salah satu aspek skill yang dibutuhkan di abad 21 ini. Tak terkecuali pada pembelajaran mengenal makhluk hidup, salah satu mahasiswa UNY memiliki ide untuk mengenalkan berbagai macam jenis capung ke masyarakat menggunakan aplikasi android yang interaktif. Aplikasi ini nantinya diharapkan dapat menjadi media pembelajaran mengenal capung bagi masyarakat.

Divistant sebagai mitra pengembangan aplikasi membantu mahasiswa UNY tersebut merealisasikan idenya. Kami menawarkan aplikasi yang memiliki fitur penjelasan materi dari berbagai media, latihan soal, evaluasi, kamus, dan lain sebagainya. 

“Media pembelajaran digital saat ini sangat dibutuhkan, terlebih generasi sekarang sudah terbiasa dengan penggunaan gadget.”
– PT DIvistant Teknologi Indonesia

02. Proses Pengembangan

Pengembangan dilakukan secara kolaboratif. Penyusunan fitur dibangun berdasarkan riset yang telah diuji oleh dosen ahli media. Divistant mengembangkan aplikasi dengan standard SDLC dengan menggunakan metode Agile Scrum. 

03. Hasil Pengembangan

Capung Pedia sangat diapresiasi oleh dosen media UNY dan siswa/i tujuan penelitian. Mereka sangat antusias dengan media pembelajaran yang dikembangkan. Hasil pengujian yang dilakukan sangat memuaskan baik dari segi usability, functionality, dan performance.