Rilis
1 Januari 2021
Mitra

01. Latar Belakang & Solusi

Salah satu tugas BPNB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Daerah Madiun adalah menyediakan informasi yang cepat, akurat, dan tanggap terhadap laporan kejadian bencana yang terjadi di daerah madiun. Dibutuhkan suatu aplikasi yang dapat memberikan akses kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif melaporkan kejadian-kejadian yang berkaitan dengan bencana. 

Sebagai perusahaan pengembang perangkat lunak, Divistant bersama PT Razen Teknologi Indonesia dipercaya menjadi mitra BPNB Madiun untuk mengembangkan aplikasi Zero Risk. Aplikasi pelaporan kejadian bencana alam di daerah kota Madiun. 

“Kebutuhan digital tidak hanya menyediakan informasi. Bagi BPNB Madiun partisipasi masyarakat diperlukan untuk membantu percepatan informasi bencana.”
– PT Divistant Teknologi Indonesia

02. Proses Pengembangan

Aplikasi dikembangkan dengan platform Android Native. Pengembangan aplikasi dimulai dari perencanaan fitur, desain workflow dan tampilan, implementasi, testing, dan rilis. Seluruh proses SDLC dilalui dengan menggunakan metode SCRUM Methodology, kami menekankan perilisian fitur secara bertahap untuk meningkatkan kecepatan rilis.

03. Hasil Pengembangan

Aplikasi berhasil dikembangkan dan digunakan oleh BPNB Madiun untuk masyarakat sekitar. Dengan mengembangkan aplikasi reporting ini menjadi salah satu komitmen kami dalam memberikan impact, salah satunya adalah kepada lingkungan sekitar.